Inovasi dan kemudahan dalam kehidupan sehari-har adalah salah satu ciri gaya hidup masyarakat di era digitali.
Keberadaan platform jual beli online, media sosial, dan transaksi
pembayaran secara elektronik menjadi trend dan pilihan yang efisien bagi masyarakat. Berdasarkan pernyataan Rudiantara dalam "Strategi Kewirausahaan Digital" disebutkan bahwa Pertumbuhan e-Commerce ini juga mengalami peningkatan dari tahun
2017. Hal ini terjadi seiring dengan penetrasi internet yang semakin tinggi mencapai 132,7 juta orang, dan 97,4%-nya
mengakses internet untuk membuka media sosial.
Selain platform
jual beli online atau situs-situs e-Commerce, jejaring media sosial ini
dimanfaatkan pula oleh pelaku bisnis dan masyarakat untuk melakukan jual beli
barang. Dengan koneksi internet yang semakin mudah didapatkan, komunikasi real-time menggunakan media sosial juga
akan memperlancar proses jual beli.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar